Cara Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F Dengan Mudah

Caramenyu.com - Samsung Galaxy C9 Pro dengan kode SM-C900F merupakan smartphone terbaru dari Samsung Indonesia yang memiliki RAM paling besar. Ini merupakan phablet Samsung yang sudah mempunyai spesifikasi dan tren kekinian. Desain yang simpel khas Samsung, dengan tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai fingerprint. Samsung Galaxy C9 Pro dikabarkan menawarkan spesifikasi layar 6 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi FHD. Ponsel juga didukung chipset cocta-core Snapdragon 653, 6GB RAM, penyimpanan internalnya 64GB, kamera belakang 16 megapiksel, dan sudah menganut os Android v6.0.1 Marshmallow, dan baterai 4000 mAh.

Bagi anda yang setia memakai samsung galaxy C9 Pro SM-C900F dan sedang mengalami kesusahan karena samsung galaxy C9 Pro SM-C900F-nya sedang bermasalah misalkan, hang, lupa kunci pola, mentok dilogo/bootloop atau anda ingin upgrade samsung galaxy C9 Pro SM-C900F? Anda tidak usah khawatir karena saya aksn membagikan tutorial cara flashing samsung galaxy C9 Pro SM-C900F dengan benar dan ampuh.

Cara Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F Dengan Mudah

Baiklah langsung saja kita ikuti Tutorial cara flashing samsung galaxy C9 Pro SM-C900F ini dengan benar dan ampuh. Perlu anda ketahui bahwa demi keamanan anda, sebaiknya anda jangan lupa mengamankan file-file anda yang disimpan pada internal memory. Karena selama proses flashing ini, semua data yang berada pada internal memory akan lenyap/hilang. Sebelum melangkah lebih jauh, silahkan anda persiapkan dulu bahan yang akan digunakan untuk proses flashing. 

Artikel terkait :
Bahan-Bahan Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F

1. Driver Samsung

2. Odin 3
3. Firmware C9 Pro SM-C900F XID

Langkah-Langkah Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F

  1. Download Firmware Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F indonesia (XID) 
  2. Download driver samsung dan juga odin V3.12.3. Kalau sudah memiliki keduanya tidak perlu mendownload lagi. 
  3. Ekstrak file bahan-bahan untuk flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F. 
  4. Matikan smartphone Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F anda. 
  5. Nyalakan kembali smartphone anda dengan cara tekan dan tahan tombol power + home+volume bawah bersamaan. 
  6. Saat muncul pemberitahuan untuk masuk ke “Mode Download“. Pencet tombol volume atas/up Continue. 
    Cara Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F Dengan Mudah
  7. Buka Odin-nya. 
  8. Hubungkan Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F dengan kabel data ke PC kalian, Bila berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini. 
    Cara Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F Dengan Mudah
  9. Perhatikan button-button yang tertera nama (BL/AP/CP/CSC). 'Klik BL kemudian pilih file yang namanya berawalan BL'. 'Klik AP kemudian pilih file yang namanya berawalan AP'. 'Klik CP kemudian pilih file yang namanya berawalan CP'. 'Klik CSC kemudian pilih file yang berawalan CSC. (Pilih CSC_HOME)' 
    Cara Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F Dengan Mudah
  10. Bila sudah siap semua, klik Start tunggu proses flashing hingga selesai. 
  11. Apabila sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM, maka Flashing berhasil. Secara otomatis A7 akan merestart. Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F normal kembali.
    Cara Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F Dengan Mudah
  12. Done.
Demikian tutorial tentang Cara Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F Dengan Mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Pastikan anda mengikuti setiap langkahnya dengan benar.Sekian dari saya dan terimakasih.

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Flashing Samsung Galaxy C9 Pro SM-C900F Dengan Mudah"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top