Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F Dengan Mudah

Caramenyu.com - Samsung Galaxy A9 Pro hadir dengan spesifikasi yang cukup bagus. Kapasitas baterainya saja bahkan lebih besar dari saudaranya Samsung Galaxy A9 yakni 5,000 mAh. Layarnya memiliki luas 6 inci Full HD Super AMOLED, kamera belakang sudah beresolusi 16 megapiksel dan kamera depannya beresolusi 8 megapiksel.Ponsel ini sudah disemati prosesor SnapDragon 652 berkecepatan 1,8GHZ yang cukup tangguh dipadu dengan RAM 4GB, memori internalnya 32GB dan sudah support slot microSD untuk dapat memperluas kapasitas penyimpanannya. Kelebihan lain dari Galaxy A9 Pro adalah terdapatnya fitur finger print sensor di tombol home dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android Marsmallow 6.0.1.

Bagi anda yang setia memakai samsung galaxy A9 Pro SM-A910F dan sedang mengalami kesusahan karena samsung galaxy A9 Pro SM-A910F-nya sedang bermasalah misalkan, hang, lupa kunci pola, mentok dilogo/bootloop atau anda ingin upgrade samsung galaxy A9 Pro SM-A910F? Anda tidak usah khawatir karena saya aksn membagikan tutorial cara flashing samsung galaxy A9 Pro SM-A910F dengan benar dan ampuh.

Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F Dengan Mudah

Baiklah langsung saja kita ikuti Tutorial cara flashing samsung galaxy A9 Pro SM-A910F ini dengan benar dan ampuh. Perlu anda ketahui bahwa demi keamanan anda, sebaiknya anda jangan lupa mengamankan file-file anda yang disimpan pada internal memory. Karena selama proses flashing ini, semua data yang berada pada internal memory akan lenyap/hilang. Sebelum melangkah lebih jauh, silahkan anda persiapkan dulu bahan yang akan digunakan untuk proses flashing

Artikel terkait :
Unduh bahan flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F :

1. Driver Samsung

2. Odin 3
3. Firmware Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F

Langkah-Langkah Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F  :

  1. Download semua bahan flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F.
  2. Install Driver Samsung yang sudah anda download. Kalau sudah punya tinggal di buka saja.
  3. Extract Firmware dan Odin yang sudah di download diatas menjadi 1 folder agar mudah untuk nantinya.
  4. Matikan smartphone Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F, kemudian tekan tombol (volume bawah + Home + Power) secara bersamaan, setelah itu akan ada notifikasi untuk masuk ke mode Download, kemudian tekan tombol “volume atas/up“.
    Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F Dengan Mudah
  5. Jalankan Odin v3.11.1 lalu sambungkan kabel USB Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F ke laptop atau PC kalian. Muncul notifikasi Driver ketika terbaca pada Odin pastikan seperti gambar dibawah ini. ID : COM (warna biru).1odin
    Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F Dengan Mudah
  6. Apabila belum connect / belum terdeteksi coba ulangi atau pastikan ponsel terkoneksi dengan internet agar download bisa berjalan secara otomatis.
  7. Kemudian klik“AP/PDA”dan pilih firmware yang sudah di extract tadi, file berakhiran tar.md5”.2odin
    Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F Dengan Mudah
  8. Jika langkah yang diatas sudah dilakukan , Sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu Prosesnya sampai selesai.
    Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F Dengan Mudah
  9. Ketika prosesnya selesai, Nanti akan muncul Tulisan “PASS” dalam kotak bewarja hijau. dan kemudian smartphone kamu akan restart secara otomatis.
    Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F Dengan Mudah
  10. Done.
Demikian artikel tentang Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F Dengan Mudah. Pastikan anda mengikuti setiap langkahnya dengan benar agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan kita. Sampai jumpa pada tutorial flashing samsung galaxy berikutnya. Terimakasih.

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Flashing Samsung Galaxy A9 Pro SM-A910F Dengan Mudah"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top